TikTok mengalahkan YouTube dalam waktu tonton rata-rata di AS dan Inggris, menurut sebuah laporan baru

 

TikTok semakin populer dalam beberapa tahun terakhir dengan format video pendeknya, dan sekarang, sebuah laporan Tekno Jitu baru menunjukkan bahwa ia telah melampaui saingannya YouTube dalam metrik utama: waktu tonton rata-rata di AS dan Inggris, lapor The BBC .


Tampaknya pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di TikTok daripada di YouTube


Laporan tersebut berasal dari perusahaan pemantau aplikasi App Annie, dan ini menunjukkan bahwa rata-rata waktu yang dihabiskan per pengguna di TikTok lebih tinggi daripada di YouTube, yang menunjukkan ada tingkat keterlibatan yang tinggi. Perusahaan telah menyatakan TikTok telah "memperbaiki streaming dan lanskap sosial".



Meskipun demikian, YouTube masih memegang posisi teratas untuk keseluruhan waktu yang dihabiskan, tetapi tidak per pengguna, tetapi rata-rata, yang cukup dapat dimengerti mengingat fakta bahwa YouTube memiliki lebih banyak pengguna secara keseluruhan. Menurut perkiraan dari YouTube, ia memiliki dua miliar pengguna bulanan, sementara angka terbaru TikTok menunjukkan bahwa ia memiliki sekitar 700 juta menjelang pertengahan tahun 2020.


Metrik "waktu yang dihabiskan" pada laporan oleh App Annie hanya memperhitungkan ponsel Android, tetapi tidak termasuk China, di mana TikTok adalah aplikasi utama.


Jamie MacEwan, seorang analis dari Enders Analysis, menjelaskan bahwa pemirsa YouTube yang paling banyak berinvestasi mungkin cocok atau bahkan dapat melampaui keterlibatan TikTokers, terlepas dari jumlah yang ditunjukkan dalam laporan. Namun, dia menggarisbawahi bahwa tonggak ini adalah kesuksesan besar bagi TikTok.


Menurutnya, TikTok menghabiskan banyak uang untuk menarik pengguna, tetapi mereka tidak harus bertahan lama di platform dibandingkan dengan media sosial lainnya.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa di Inggris, TikTok melampaui YouTube pada Juni 2020 untuk metrik "waktu yang dihabiskan", dan sejak itu mempertahankan keunggulannya. Di sisi lain, di AS, TikTok dan YouTube telah bertukar tempat beberapa kali tahun lalu, dan akhirnya, TikTok muncul di posisi teratas pada April 2021. Selain itu, metrik lain, yang diperhitungkan dalam laporan App Annie, lebih lanjut menyarankan bahwa TikTok semakin penting sebagai platform video.



Platform streaming langsung memicu lonjakan uang yang dibayarkan kepada pembuat konten


Aspek penting lainnya dari catatan laporan adalah bahwa aplikasi yang datang dengan fitur streaming langsung, termasuk TikTok, membuat pengguna menghabiskan lebih banyak uang untuk pembuat konten. Laporan tersebut menunjukkan bahwa aplikasi, yang menyombongkan diri dengan fitur utama streaming langsung, telah menghabiskan tiga perempat dari uang yang dihabiskan di 25 aplikasi sosial teratas untuk paruh pertama tahun ini.


Misalnya, situs web game populer Twitch memungkinkan pemirsa membeli "Bits", suatu bentuk mata uang virtual, yang dapat mereka gunakan untuk "menyemangati" streamer di platform selama streaming langsung. Selain itu, pemirsa juga dapat membeli langganan ke saluran pembuat konten, di mana mereka bisa mendapatkan manfaat dan konten khusus pelanggan.


TikTok juga memungkinkan pemirsa memberi tip kepada pembuat konten dengan "koin", yang mirip dengan "bit" Twitch, dan YouTube juga memiliki solusi pemberian tip serupa untuk streaming langsungnya.


Streaming langsung memungkinkan keterlibatan untuk aplikasi sosial ini tumbuh, dan oleh karena itu membuat pengguna menyiapkan lebih banyak pengeluaran, tambah App Annie. Selain itu, laporan tersebut telah menyoroti pemenang lain dalam satu tahun terakhir, dan itu adalah Snapchat, yang melihat unduhannya di luar AS tumbuh hampir 30% sejak tahun sebelumnya dan sebesar 45% dari dua tahun lalu.



Popularitas dan set fitur TikTok semakin meningkat


TikTok telah memperbarui platform media sosialnya dengan fitur baru-baru ini, dan yang terbaru yang kami laporkan adalah kemungkinan batas video yang lebih lama untuk video yang diunggah. Menurut konsultan media sosial Matt Navara, perusahaan saat ini sedang mengerjakan penambahan durasi 5 menit untuk video , dan video 10 menit juga bisa segera dimungkinkan, menurutnya. Semua ini membuat kami percaya bahwa TikTok bertujuan tinggi dan mencoba mengalahkan pesaingnya, YouTube. Baru-baru ini, itu juga menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tips untuk Membantu Anda Mempelajari Kunci Gitar

Beberapa Fakta Anatomi Dan Fisiologi Manusia Yang Harus Anda Ketahui

AOC Mengumumkan 3 Monitor Gaming AGON PRO 27″ Baru dengan Beragam Spesifikasi dan Fitur